Cari Blog Ini

Jumat, 19 Agustus 2011

Kab. Balangan

1. Gunung Batu Sumsum dan Goa Hantanung terletak di Kecamatan Awayan Kabupaten Balangan, cukup populer sebagai tujuan rekreasi bagi warga setempat. Wisata alam ini menawarkan keindahan khas gunung batu lengkap dengan stalaktit dan stalaknitnya.

2. Makam Datuk Kandang Haji terdapat di Desa Teluk Bayur, Kecamatan Juai.


Kab. Tabalong

1. Air Terjun Lano berlokasi di kawasan hutan di Desa Lano, Kecamatan Jaro dengan jarak sekitar +2 Km dari Jalan penghubung Kaltim Kalsel. Objek Wisata Air Terjun Lano adalah objek wisata alam yang menarik.

2. Gua Liang Kantin berlokasi di kaki Gunung Batu Kumpai di Desa Gendawang, Kecamatan Muara Uya. tempat wisata ini berjarak + 52 Km dari pusat kota tanjung dan masuk sekitar 2 Km dari jalan besar Kaltim - Kalsel.

3. Danau Tanjung Puri terletak di Desa Kasiau, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong. Obyek wisata ini juga dilengkapi dengan fasilitas buatan seperti jembatan, Pondok Peristirahatan atau Saung, di tengah-tengah danau dengan arsitetektur unik berbentuk Joglo.

4. Air Terjun Mambanin terletak di Desa Marindi Kecamatan Upau ini merupakan obyek wisata air terjun yang termuda terbaru. Mambanin ini keberadaannya berdekatan dengan Kinarum, tapi namanya belum setenar Kinarum.


Kab. Kotabaru

1. Pantai Sarangtiung/gedambaan adalah salah satu pantai yang berada di Kab Kotabaru, Merupakan pantai berpasir putih, pengunjung dapat menyaksikan sunrise dan sunset dengan panorama air laut yang berkilauan.

gambar pantai sarangtiung


2. Pemandian Air Panas terlelak di Desa Sigam, sebagian masyarakat menganggap dengan mandi air panas tersebut dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

3. Batu Jodoh terletak di Pantai Aru Kecamatan Pulau Laut Selatan merupakan tempat yang dipercaya oleh masyarakat sebagai tempat terkabul segala ikrar sepasang kekasih

4. Goa Temulung (Goa termahal di Kalsel) terletak di dekat Desa Bangkalaan Dayak, Kecamatan Kelumpang Hulu, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Dalam goa horizontal itu ada aliran sungai di lorong gelap.

Kab. Tanah Bumbu

1. Pantai Tanjung Petang terletak di Desa Muara Ujung, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu.

2. Goa Sugung terletak di km 44 jalan Kadeco Kecamatan Mentewe.Sebuah pemandangan yang jarang kita temui disini, kita dapat merasakan kesejukan saat berada didalam goa.

3. Pantai Rindu Alam tempatnya ± 8 km dari pusat Kecamatan Kusan Hilir. menyerupai sebuah pulau karena letaknya dipisahkan sebuah selat kecil dan tempat ini seperti menjurus ke luar.

4. Pantai Bunati terletak di kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu.

5. Pulau Sewangi terletak di selat laut dan berbatasan dengan Kecamatan Pulau Laut Tengah Kabupaten Kotabaru.

6. Pantai Angsana terletak di kawasan Kecamatan Angsana, Kab.Tanah Bumbu. Suasana Pantai yang masih cenderung apik dan masih bening, biasanya wisatawan lokal dan non lokal yang datang untuk berlibur ataupun hanya untuk melepas lelah yang disertai angin spoi-spoi ala pantai.

Semua tempat Wisata dan Religi diambil dari :  http://princerizki.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar