Cari Blog Ini

Jumat, 19 Agustus 2011

Kota Banjarbaru

1. Museum Lambung Mangkurat Terletak ditengah kota Banjarbaru. Museum ini merupakan tempat penyimpanan benda-benda peninggalan sejarah dan budaya Banjar serta profil daripada wajah Kalimantan Selatan dalam berbagai aspek kehidupan dan potensi alamnya.

gambar museum lambung mangkurat


2. Taman Air Mancur Terletak di depan Minggu Raya, juga banyak mengundang pengunjung. Tempat tersebut digunakan pengunjung sebagai tempat bersantai keluarga, tempat latihan Break Dance, atau tempat pertemuan – pertemuan para Komunitas anak muda, dan juga tempat acara – acara hiburan seperti acara kesenian, dan pertunjukkan kreativitas anak – anak muda berbakat, dan juga tempat religius.

3. Taman Idaman terletak disamping Taman Air Mancur. Tempat tersebut banyak digunakan sebagai tempat refreshing para pengunjung dengan keluarganya atau para orang tua yang mengajak anak–anaknya untuk lebih mengetahui tempat terbuka.

4. Lapangan Dr. Murjani merupakan tempat nongkrong para kaula muda Banjarbaru dan Martapura. Banyak terdapat pedangang kaki lima yang menjual makan dan minuman layaknya sebuah cafe dadakan. Makanan yang dijual kebanyakan berupa pentol goreng, dan jagung bakar. Selain disuguhkan hidangan makanan pengujung bisa dapat menikmati browsing melalui hotspot milik Pemko Banjarbaru. Dilapangan Murjani sering menjadi stage para Band nasional yang performance di Banjarbaru. Selain itu, jalan aspal yang luas dan memenggal setengah lapangan juga digunakan sebagai ajang lomba balap sepeda motor berkelas dan Slalom Car Racing para driver handal. Dan juga, pada saat hari besar agama Islam yaitu Hari Raya Idul Fitri dan Adha, lapangan murjani digunakan sebagai sarana ibadah atau Shalat I’d. Karena tempatnya yang luas dan strategis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar