Cari Blog Ini

Jumat, 19 Agustus 2011

Kab. Banjar

1. Danau Riam Kanan berlokasi di Desa Aranio Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar. Pegunungan Meratus yang indah dan hijau mengelilingi Danau Riam Kanan yang luasnya 8000 hektar. Pulau Pinus yang terletak di tengah danau merupakan tempat-tempat ideal untuk berekreasi keluarga sambil menikmati kedamaian alam. Air danau yang jernih dan tenang sangatlah ideal pula untuk bertamasya air, berenang, maupun memancing.

2. Pusat Penjualan Batu Permata Cahaya Bumi Selamat (CBS) terletak dijantung Kota Martapura.

gambar tugu CBS



3. Masjid Agung Al-Karomah terletak tidak jauh dari pasar Martapura. Merupakan masjid terbesar dan menjadi kebanggan warga Martapura yang notaben masyarakat religius.

gambar masjid Agung Al-Karomah


4. Makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari terletak di Desa Kelampayan Kecamatan Astambul. Merupakan Ulama besar penyebar agama Islam di Kalimantan, makam ini banyak dikunjungi peziarah yang datang dari Malaysia dan Brunai Darussalam.

5. Makam Al Mukarram Alimul Allamah Al Arif Billah Asy Syeh HM Zaini Abdul Ghani terletak di Komplek Sekumpul Martapura. Semasa hidup, beliau mengadakan pengajian yang dihadiri oleh warga dari berbagai penjuru Kalsel bahkan luar Kalsel. Sampai sekarang makam beliau tidak pernah sepi dikunjung para pejiarah.

6. Pasar Terapung Lok Baintan berada di Sungai Martapura. Kegiatannya hampir sama dengan Pasar Terapung yang ada di tepi Sungai Barito dan yang membedakannya hanya para pedagang menggunakan topi yang disebut Tanggui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar