Cari Blog Ini

Jumat, 19 Agustus 2011

Memanfaatkan Aplikasi E-Book dalam Ponsel

Fasilitas E-Book dalam Ponsel sangat bermanfaat untuk dapat membantu dalam pekerjaan, sekolah, kuliah, catatan-catatan penting dan sebagainya. Namun sebagian orang mungkin belum dapat memanfaatkannya karna kurang mengerti dalam penggunaannya. Berikutnya ini saya kemukakan bagaimana cara memanfaatkan fasilitas E-Book dalam Ponsel untuk dapat membantu kita dalam aktifitas kita sehari-hari.


Terlebih dahulu, harus dipahami bahwa file / dokumen yang bisa dibaca E-Book adalah file berekstensi .txt, contoh: pelajaran agama.txt. File tersebut dibuat dengan program notepad atau wordpad pada komputer dengan program dasar Windows (ga tau program yg lain, bisa ditambahkan). 

Secara sederhana, buka program notepad, lalu ketik atau copy dari file yang anda perlukan, setelah dirasa cukup, simpan (save) dan beri nama file sesuai dokumen tersebut. (pastikan nama file ujungnya .txt)


Untuk dapat digunakan pada Ponsel, tinggal masukkan file tersebut (nama file.txt) ke dalam folder E-Book dalam microSD / memori penyimpan ponsel anda. Untuk membukanya, cukup dengan membuka menu E-Book pada Ponsel anda, maka file tersebut dapat dibaca. Di dalam aplikasi tersebut kita bisa mengatur jenis huruf dan scroll (jalannya) teks ketika dijalankan.

Demikian informasi ini disampaikan, semoga bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih atas perhatian. Kritik saran maupun pertanyaan bisa disampaikan pada komentar di bawah atau folllow twitter @bang_agis  atau Facebook : Bang Agis Nizomi. Salam Kenal.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar