Cari Blog Ini

Jumat, 19 Agustus 2011

Kab. Hulu Sungai Tengah

1. Pegunungan Meratus merupakan kawasan Hutan Lindung terdiri dari dua lokasi : Kawasan Hutan Lindung Meratus di Kecamatan Batang Alai Timur seluas 43.782 Ha.








2. Pagat Batu Benawa terletak di Kecamatan Batu Benawa, berjarak sekitar 7 km dari kota Barabai. memiliki panorama alam yang indah. Udara yang sejuk, bukit dan sungai yang jernih dan alamnya yang damai membuat lokasi wisata ini banyak dikunjungi wisatawan.

gambar pagat batu benawa


3. Log Laga berada di di kampung Mu'ui, Desa Pangambau Hulu, Kecamatan Haruyan dan berjarak ±21 km dari kota Barabai. Lok Laga Ria adalah obyek wisata air terjun yang dikelilingi hutan. Sungainya banyak memiliki jeram.

4. Pemandian Air Panas Hantakan berjarak 14 km dari kota Barabai.

5. Goa Berangin (Nateh) berada di Kecamatan Batang Alai Timur, sekitar 15 km dari Kota Barabai memiliki panorama alam yang indah. Di sini bertebaran bukit-bukit batu raksasa yang kaya dengan pesona goa dan sungai berair jernih.

6. Goa Liang Hadang lokasinya sekitar 10 km dari Kota Barabai. memiliki stalagnit dan stalagmit dengan panorama alam yang sangat mengesankan.

7. Gunung Batu Benawa letaknya sekitar 9 km dari Kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. merupakan lokasi perkemahan yang digemari para pecinta alam.

8. Masjid Al-A’la dan Masjid Keramat terletak di desa Jatuh, Kecamatan Pandawan merupakan mesjid tertua di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Masjid ini merupakan cikal bakal berkibarnya bendera dakwah syiar agama Islam. Masih di Kecamatan ini terdapat pula masjid tua yang disebut Masjid Keramat dan keunggulan dari tempat ibadah ini konon memberikan rasa khusyu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar