Cari Blog Ini

Jumat, 19 Agustus 2011

Kota Banjarmasin

1. Masjid Raya Sabilal Muhtadin Berada dijalan Jendral Sudirman Banjarmasin. Masjid ini menjadi landmark kota Banjarmasin. Mesjid Raya Sabilal Muhtadin berdiri megah dijantung kota Banjarmasin menghadap Sungai Martapura. Bangunan Masjid arsitektur modern dengan di kelilingi lima menara yang menjulang tinggi serta taman masjid yang luas dan indah. Masjid Raya Sabilal Muhtadin berlantai dua mempunyai kapasitas tempat sholat untuk 15.000 jemaah dan merupakan masjid kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan dan pusat pengkajian agama Islam.

2. Masjid Sultan Suriansyah Masjid ini terletak di Kelurahan Kuin Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

gambar Masjid Sultan Suriansyah


3. Kubah Surgi Mufti Makam ini terdapat di Kelurahan Surgi Mufti, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

gambar Kubah Surgi Mufti


4. Makam Datu Anggah (Al-Alamah Muhammad Amin) Makam Datu Anggah Amin terletak di Kelurahan Banua Anyar Kota Banjarmasin

5. Makan Khatib Dayan terletak di Komplek Makam Sultan Suriansyah

6. Pasar Terapung di Banjarmasin adalah Pasar Kuin yang terletak di persimpangan antara Sungai Kuin dan Sungai Barito. Pasar yang khas lagi unik ini tempat melakukan transaksi di atas air dengan menggunakan perahu besar maupun kecil yang berdatangan dari berbagai pelosok.

gambar pasar terapung


7. Taman Siring Sudirman di bantaran Sungai Martapura yang berlokasi di Jalan Sudirman persisnya di depan Masjid Raya Sabilal Muthadin











8. Museum Wasaka Terletak di Gang H. Andir, Kampung Kenanga Ulu, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin. Wasaka singkatan dari Waja Sampai Ka Puting yang merupakan motto perjuangan rakyat Kalimantan Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar